Rabu, 22 Oktober 2014



Prakarya keadiwiyata
¨ Tujuan pembelajaran prakarya dan kewirausahaan
               Prakarya (proses pembuatan dan kewirausahaan ) adalah proses pemasaran.di dalam pembelajaran prakarya dan kewirausahaan diharapkan setiap siswa mampu berkarya dan memasarkan hasill kayanya. Di dalam kurikulum 2013 pembelajaran prakarya dan kewirausahaan .diharuskan untuk semua sekolah, bukan hanya sekolah kejuruan yang memiliki kecakapan melainkan sekolah umum seperti SMA N 1 LUBUK DALAM juga di tuntut untuk memiliki kecakapan untuk berwirausaha
¨ Hubungan Prakarya dengan bidang lainnya
  Prakarya dan kewirausahaan masuk kesegala aspek termasuk adiwiyata. Di dalam adwiyata di haruskan  siswa mampu memanfaatkan sesuatu atau barang bekas untuk dijadikan sesuatu yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai guna tersendiri. Sama halnya dengan prakarya dan juga kewirausahaan, kita diharapkan untuk dapat memanfaatkan membuat suatu kreatifitas dari barang bekas  seperti pembuatan kerajinan dari daur ulang barang bekas, setelah itu barang dapat dipasarkan. Contoh barang yang telah dibuat dari aqua bekas yaitu tas belanja dan tempat buah. Barang tersebut jika dipasarkan akan memberikan keuntungan bagi kita.
¨ Harapan seorang Guru Prakarya
  Para guru mengarapkan Kegiatan Adiwiyata bukan hanya musiman. Walaupun Adiwiyata telah berakhir mereka berharap segala sesuatu yang telah di usahakan bias terus berlanjut demi kemajuan sekolah. Jiwa Adiwiyata harus tetap hidup di lingkungan Sekolah.(sanah/akhbar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar